Minggu, 25 November 2012

cara merawat ayam laga





anaan ayam bangkok




Ayam bangkok adalah ayam yang sehat jika pemeliharaan dan perawatan yang baik,, namun jika dalam pemeliharaan dan perwatan yang salah, maka dijamin ayam anda akan banyak terjadi resiko kematian. atau ayam anda yang seharusnya bagus malah jadi jelek, kurus, dan tidak sehat, tentunya hal itu membuat ayam-ayam peliharaan anda yang seharusnya mendapat nama baik malah jadi jelek.

Sebenarnya cara merawat anak ayam bangkok itu sangatlah mudah, namun terkadang cara-cara yang kita gunakan juga gagal, atau bisa disebut tidak berhasil, hal itu biasanya disebabkan karna diantara cara-cara yang anda lakukan masih ada salah satu yang kurang benar, atau belum dilakukan, Namun tenang saja karna saya punya sedikit teori yang mungkin bagi anda yang belum mengetahui bisa melakukannya dan mengambil manfaatnya, cara yang akan saya tampilkan ini sudah pernah saya lakukan dan tentunya sudah berhasil, karna cara ini merupakan cara terahir dari pembelajaran saya dalam cara merawat anak ayam bangkok, yang saya pelajari dari orang-orang yang sudah berpengalaman dalam merawat anak ayam.



Beberapa Tips Merawat Anak Ayam Bangkok


  • merawat ayam yang masih berumur kurang dari seminggu atau baru berumur beberapa hari, adalah dengan memisahkan anak ayam itu dan memindahkannya ke dalam kandang khusus, atau yang lebih baik untuk anak ayam yang berumur dibawah 4 bulan adalah dengan sangkar burung, karena dengan sangkar burung anak ayam akan bisa lebih baik mendapatkan udara segar, dan bisa di jemur pada siang hari agar anak ayam tidak kedinginan yang bisa menyebabkan kematian.

  • pada malam hari anak ayam di beri lampu listrik, atau jika tidak bisa anda tinggal menutupi kandang ayam anda dengan pakaian bekas atau kain yang bisa menghangatkan ayam pada malam hari.

  • berilah makanan pada anak ayam dengan makanan yang baik yang bisa mencukupi kebutuhan tubuh anak ayam tersebut, dan jangan sekali-kali memberi anak ayam makanan-makanan yang sisa atau sembarangan, karena itu bisa membuat anak ayam kurus dan tidak sehat. memberi makanan pada anak ayam juga harus teratur, untuk anak ayam agar gemuk dan sehat yaitu dengan memberikan makan ketika makanannya sudah habis atau mungkin sudah tidak bagus lagi, dan itu terkadang sampai lebih dari 4 kali sehari.

  • beri minuman pada ayam dengan mencampurkan minuman seperti vitachiks, karena itu bisa mengurangi stres anak ayam akibat dipisahkan dengan induknya. dan juga bisa menjauhkan anak ayam dari resiko kematian.

Dari semua cara- cara itu tidak boleh ditinggalkan salah satunya, karna jika ada salah satunya dari cara-cara itu yang tertinggal kemunkinan anak ayam anda tidak sehat atau malah bisa mati, Dan untuk mempercepat pertumbuhan anak ayam anda juga bisa memberikan vitamin, baik yang alami ataupun yang sudah berbentuk tablet.

Intinya adalah Cara Merawat Anak Ayam Bangkok  kita harus bisa memberikan makanan dan kebutuhan yang diperlukan anak ayam dengan baik dan teratur, dan juga kita harus bisa mengatur suhu pada kandang ayam, jangan sampai terlalu panas atau terlalu dingin karna bisa menyebabkan kematian pada anak ayam.



Tips Memelihara Ayam Bangkok Aduan Perawatan maksimal

Tips Memelihara Ayam Bangkok Aduan Anda hobi dengan ayam terutama ayam bangkok buat di adu karena ayam ini memiliki harga yang akan meningkat drastis karena sudah terkenal jago pukul, nahhh silahkan berikut adalah sedikit tips Memelihara ayam aduan Buat referensi memeliharanya dengan baik untuk tips cara merawat ayam aduan di blog ini kita akan mengulasnya untuk kesuksesan hobi ayam bangkok aduan disini tentang masalah yang sering terjadi pada ayam dan solusi nya.

Tips Memelihara Ayam Bangkok/ Aduan – Buka Mata. Beberapa tips memelihara ayam bangkok/ aduan adalah sbb:

1. Cara Meruncingkan Jalu :
  • Ikatlah jalu dgn kain yang basah selama 3 hari, jika kering dibasahi lagi. Setelah 3 hari dilepaskan ikatan tadi, maka kulit atau cangkang jalu akan terkelupas rata & meruncing seperti duri.
2. Mengamati Posisi Kepala Ayam Saat Tidur :
  • Jika posisi kepala ke belakang & diselipkan di sayap maka kondisi ayam seperti ini berarti lagi kurang sehat/fit. Ayam yg sehat pasti posisi kepala tetap menghadap ke depan. Ayam bangkok yg bagus posisi kepala ketika tidur menghadap ke depan sampai dengan menyentuh dilantai
3. Penyakit Cacingan Dengan Buah Pinang :
  • Cacingan pada ayam Bangkok dapat diobati dengan buah pinang, caranya pagi saat ayam lapar diberikan buah pinang muda yg telah kita remes kecil. Jangan memberikan pakan dahulu, tunggu pinang tersebut bereaksi kira-kira 10 menit
4. Fungsi Cairan Infus :
  • Cairan infus sangat bagus untuk ayam bangkok yg masih kecil, karena untuk pertumbuhan & mencegah penyakit. Caranya campur 1 ltr air dgn 1-3 sendok cairan infus.
5. Cara Mengatasi Badan Ayam Bangkok Yang Bantat
  • Cara untuk mengatasi badan ayam bangkok yg bantat adalah dgn berkipu, atau mandi dgn pasir atau tanah halus. Ayam secara alami akan senang melakukannya. Tinggal menyediakan tempatnya, sejengkal tanah yg diberi pasir atau tanah lembut/debu. Selain itu biarkan ayam bangkok bergerak secara bebas pada ruang yg cukup & sediakan tempat bertengger shg ayam Bangkok dapat dgn mudah untuk melompat-lompat.
6. Cara Mengatasi Apabila Kulit Telur Tipis Atau Gampang Pecah :
  • Beri makanan yg mengandung protein & kalsium tinggi, pecahan telor, tepung tulang. Kasih taburan kulit kerang yg telah ditumbuk disekitar umbaran.

 

Jumari silverius
pasaribu

Download videonya






Terima kasih telah membaca ,,jika Sobat CB ada yang ingin bertanya silahkan tulis di komentar! sebaiknya mengunakan kata-kata yang sopan :)
Terima kasih.



klik di sini(MENGENAI TENTANG HACKER)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar